Kenapa Prestasi Itu Penting

Berbicara soal prestasi, mungkin di antara kalian sudah banyak yang sering mengikuti kompetisi dan berhasil memenangkannya. Namun, tidak semua orang memiliki prestasi, karena diperlukan perjuangan untuk meraihnya. Prestasi merupakan keberhasilan seseorang yang dilakukan dengan usaha keras. Berprestasi tidak hanya mengharumkan nama kita, tapi juga nama keluarga, bangsa, dan negara.

Misalnya kamu seorang siswa, maka prestasi bisa diwujudkan dengan nilai hasil belajar yang baik atau kelulusan dengan nilai yang baik. Ketika sudah mempunyai prestasi, setidaknya kamu berhasil membuktikan kepada orang lain atas usaha keras yang selama ini dilakukan. Banyak alasan kenapa prestasi itu penting, berikut di antaranya.

  1. Prestasi menjadi kebanggan bagi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat

Prestasi bukanlah sebuah kesombongan diri, melainkan bukti bahwa kamu bisa dan mampu membuat orang disekitar bangga. Mungkin tidak semua orang senang atas prestasi yang kamu raih, tapi banyak orang yang menginginkannya lho. Karena usaha keras yang dilakukan akhirnya membuahkan hasil.

  1. Prestasi menjadikan kamu lebih dikenal banyak orang

Dengan berprestasi, orang lain tentu lebih menghargaimu. Relasi semakin mudah terjangkau ketika kamu mempunyai prestasi, karena pengalaman dan informasi juga akan semakin bertambah.

  1. Seorang yang berprestasi menjadi inspirasi orang lain

Hal positif dari seseorang yang berprestasi adalah sering dijadikan acuan agar mencapai keberhasilan. Menjadi sumber inspirasi untuk terus berusaha mewujudkan sesuatu yang ingin dicapai.

  1. Prestasi bisa mengantarkan ke gerbang kesuksesan

Prestasi atas pencapaian satu per satu usaha yang dilakukan bisa mengantarkanmu pada kesuksesan di masa depan. Contohnya, jika kamu ingin menjadi penulis terkenal, berlatihlah menulis setiap hari dan ikutlah perlombaan kepenulisan untuk meraih kemenangan.

Demikian alasan kenapa prestasi itu penting menurut @ikutlomba. Dan kamu harus bisa menggenggamnya, setidaknya sekali dalam hidup. Selain itu, bisa menjadi tolak ukur seberapa besar kemampuan yang kamu miliki. Karena semua orang di dunia ini mempunyai kesempatan yang sama, termasuk kamu.

Jadi, tidak ada yang tidak mungkin selama mau berusaha, dan selalu melibatkan Allah SWT dalam setiap langkah. Salam sukses!

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: