Buku-Buku yang Menginspirasimu Untuk Menulis Puisi

(Penulis : Renata Hezekiel)

Salah satu yang harus dan selalu dilakukan agar kita tetap bisa produktif menulis adalah dengan tetap membaca. Tentunya dengan membaca berbagai jenis bacaan yang bisa menambah kosakata dan pengetahuan baru. Tak jarang penulis–terutama penulis pemula–merasa kesulitan ketika akan memulai menuangkan kata-kata ke dalam rangkaian tulisan yang indah. Riset yang kurang mendalam, bacaan yang masih terbatas itu-itu saja, menjadi salah satu faktor yang sering menjadi kendala. Nah, kali ini Minikla bakal kasih rekomendasi beberapa buku karya penyair hebat yang wajib kamu baca. Selain buku-bukunya keren, siapa tahu bisa memberikan inspirasi dan motivasi buat kamu yang suka menulis puisi. Yuk, buku mana yang sudah pernah kamu baca.

 

Hujan Bulan Juni

Hujan Bulan Juni adalah kumpulan puisi karya Sapardi Djoko Damono yang diterbitkan Grasindo pada 1994. Kumpulan puisi ini memuat 102 puisi karya Sapardi yang ditulis tahun 1964 hingga 1994. Buku yang juga sudah difilmkan ini, bisa menjadi rekomendasi bacaanmu di sela kesibukan. 

Tidak Ada New York Hari Ini

Siapa yang tak mengenal buku kumpulan puisi satu ini. Mendengar judulnya saja, pasti sahabat Minikla langsung tahu dan teringat dengan film Ada Apa Dengan Cinta 2. Buku puisi karya Aan Mansyur ini wajib kamu baca juga, ya. 

Puisi-Puisi Cinta

Buat kamu yang suka tentang bahasan cinta, buku karya W.S Rendra satu ini patut untuk kamu punya dan baca. Buku yang memberikan kesan berbeda melalui pembagian 3 bab besar, yaitu puber pertama, puber kedua, dan puber ketiga. Ketiga bab tersebut memiliki nuansa berbeda sekalipun sama-sama mengulas tentang romansa. Jadi, Minikla merekomendasikan buku ini buat kamu baca, ya. 

Malam Ini Aku Akan Tidur Di Matamu

Di buku ini, kamu nggak hanya menemukan kumpulan puisi, tapi juga cerita pendek romansa yang disisipkan oleh Joko Pinurbo. Meski buku ini ditulis pada tahun 2000-an, tapi masih cukup relate dengan kehidupan percintaan remaja masa kini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *