Liburan Anti Mahal Hawaii of Korea – Jeju Island

(Penulis Renata Hezekiel)

Buat kamu yang suka berlibur, hmm … kira-kira udah memasukan “Hawaii of Korea” belum nih sebagai destinasi? Siapa sih yang nggak tahu dengan pulau kebanggaan masyarakat Korea ini?

Yap! 
Pulau Jeju!

Pulau yang nggak hanya menyuguhkan keindahan alamnya, tapi juga segudang kebudayaan dan kesenian yang patut untuk masuk ke dalam bucketlist bepergian kamu, lho. Sebelum pandemi Covid-19 melanda, Jeju merupakan destinasi yang bebas visa. Sayangnya, per februari 2020 pemerintah Korea mulai memberlakukan visa untuk bisa masuk ke Jeju. Jadi, buat kamu yang punya agenda untuk mengunjungi pulau ini di akhir atau awal tahun nanti, jangan lupa untuk mempersiapkan visa liburan, ya. Karena aturan ini masih belum tahu akan sampai kapan.

Pulau Jeju termasuk ke dalam 7 Wonder of Nature yang mampu membuat takjub nggak cuma masyarakat Korea itu sendiri, tapi juga para turis asing yang datang berkunjung. Buat kamu yang pengen banget ke sini, yuk intip dulu tips liburan dari Minikla. 

Pergi ke Jeju Selain Di Musim Panas

Panorama alam Jeju menjadi fokus utama kalau kita akan berlibur ke sini. Sebenarnya nggak beda jauh dengan yang ada di Indonesia seperti Bali, misalnya. Supaya liburanmu terasa berbeda disarankan untuk mengunjungi Jeju di saat musim gugur atau semi. Biasanya udara di sana udah nggak terlalu dingin atau panas, ya. Ketika musim akan banyak bunga yang bermekaran di sana, saat itu Jeju akan terlihat lebih indah. 

Akses Mudah Transportasi

Jangan bingung soal transportasi. Banyak akses yang bisa kamu pilih sesuai budget. Termasuk ketika kamu udah sampai di Jeju. Ada transportasi seperti bus umum, taxi atau persewaan mobil/motor. Tapi, kalau kamu mau berlibur, mendingan menggunakan bus umum. Selain harganya murah dan terjangkau, bus umum menjangkau hampir keseluruhan kota yang ada di Jeju. Kamu cukup membeli T-Money di convenience store untuk menikmati fasilitas bus umum. 

Pilih Penginapan yang Menyediakan Dapur

Ada banyak penginapan di Jeju. Kamu nggak perlu bingung-bingung mencari, karena di dekat Jeju Intercity Bus Terminal tersedia banyak penginapan. Tips murahnya adalah cari penginapan yang menyediakan dapur. Di Jeju udah command kok penginapan open kitchen, terutama buat kamu yang muslim, ini penting banget, ya. Karena mencari makanan halal di sana cukup sulit, disarankan untuk membawa bekal atau memasaknya sendiri. Tapi kalau makan di resto pun nggak masalah, hanya saja harganya lumayan merogoh kocek cukup dalam.

Jeju Olle Trails

Karena Jeju terkenal akan pemandangan alamnya yang indah, terlepas banyaknya tempat wisata seperti museum-museum. Kamu harus mencoba Olle Trails, merupakan rute berjalan kaki yang mengelilingi Pulau Jeju. Ada 24 rute dengan pemandangan yang berbeda-beda, jangan sampai kamu melewatkan salah satunya selagi di sana, ya. Ada air terjun, gua, gunung, lautan, semua ada di Jeju. Buat kamu yang pecinta alam, Jeju adalah surga. 

Itu tadi beberapa ulasan yang bisa kamu jadikan pengetahuan sebelum berangkat berlibur ke Jeju. Happt holiday!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *