Surga Tersembunyi di Jeju Island, Korea Selatan

(Ditulis oleh : Renata Hezekiel)

Terbiasa dengan keindahan alamnya, ternyata Jeju menyimpan sisi lain yang perlu kamu tahu. Ada banyak tempat menarik yang bisa kamu temukan jika berkunjung ke Jeju, lho. Yuk, simak tempat-tempat rahasia ini yang hanya ada di Jeju. 

Bonte Museum

Jeju memang terkenal dengan museum-museumnya seperti museum Teddy Besar dan Hello Kitty yang wajib kamu kunjungi, tapi ada satu museum lain yang nggak kalah menarik, yaitu Bonte Museum. Salah satu highlights tempat wisata di Jeju ini adalah Yayoi Kusama Infinity Mirrored Room. Kamu akan merasa seperti pergi ke galaksi yang baru saat memasuki ruangan ini. Tempat ini terletak di Sangcheon-ri, Andeok-myeon, Seogwipo-si, Jeju-do, Korea Selatan.

Dalri Scent

Lebih tepatnya tempat belanja cinderamata, ya. Buat kamu yang penasaran menemukan toko unik, coba berkunjung ke Dalri Scent aja. Toko yang dahulunya merupakan gudang ini, didekorasi dengan gaya grunge indie, pas buat kamu yang suka dengan fotografi. Di sini menyediakan wangi-wangian, sabun, lilin dan bahan dekor yang dibuat sendiri untuk mengabadikan perjalananmu di Jeju. Toko ini terletak di 991 Jongdal-ri, Gujwa-eup, Kota Jeju.

Saryeoni Forest Trail

Buat kamu yang suka mendaki gunung, nggak ada salahnya untuk mendaki Gunung Halla dimana Saryeoni Forest Trail berada. Saryeoni merupakan rute jalan kaki terbaik yang ada di Jeju. Nggak cuma keindahan hutannya, kamu juga bisa melihat hewan-hewan seperti rusa, musang, dan burung kayak Fairy Pitta dan Goshawk selama perjalananmu menyusuri tempat ini. Selain itu, ada konservatori kaca dan lampu-lampu yang indah.

Boromwat

Melalui drama Korea ‘Goblin’, bunga buckwheat mendadak jadi ikut populer. Di Boromwat Buckwheat Fields, kamu bisa menemukan bunga yang hits satu itu di sana. Selain itu, jika kamu datang saat musim panas, kamu juga bisa menikmati ladang hydrangeas dan lavender, lho. Di area ladang, juga terdapat berbagai kafe yang menjual banyak makanan dengan bahan-bahan organik yang sayang untuk kamu lewatkan. 

Gasiri Wind Power Plant

Salah satu tempat wisata di Jeju berupa ladang yang dipenuhi dengan suar kuning dan turbin angin yang tampak cantik. Jika kamu datang pada musim semi, sepanjang jalan menuju area ini bahkan dihiasi juga dengan bunga-bunga sakura. Tempat ini terletak di San 51-1 Gasi-ri, Pyoseon-myeon, Seogwipo, Jeju-do, Korea Selatan.

Mana nih kira-kira tempat di atas yang paling ingin kamu kunjungi? Yuk, berlibur gratis dengan ikut LCPN 3 tema ‘Merindu’.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *