Tempat Seru Biar Nulis Makin Asyik

  • by

(Ditulis oleh : Renata Hezekiel)

Nulis nggak bakal jauh-jauh sama yang namanya mood atau suasana hati. Mood yang baik bakal mempengaruhi kita dalam menulis. Salah satu cara menjaga suasana hati tetap baik saat menulis adalah tempat yang pas dan nyaman. Suasana tempat saat kita menulis sedikit banyak memberikan stimulus tersendiri. Ada beberapa tempat yang bisa kamu cobain nih.

Coffee Shop atau Café

Pergi ke coffee shop atau kafe bisa menjadi pilihan yang bisa kamu cobain. Karena menulis membutuhkan konsentrasi dan fokus, carilah kafe yang nggak cukup ramai pengunjung namun tetap terkesan cozy. Meski nggak bener-bener sepi, tapi obrolan di dalam kafe yang nggak begitu ramai bisa menjadi pilihan. Suasana seperti itu nggak akan begitu mengganggu konsentrasimu. Bahkan obrolan-obrolan ringan dari meja sebelah yang tertangkap rungu, bisa memberikan ide tersendiri di saat kamu lagi nulis.

Kamar Pribadi

Kalau kamu tipikal yang malas keluar rumah, kamar pribadi bisa menjadi tempat menulis paling asik lho. Kita bebas menentukan waktu menulis kapan aja, nggak perlu ribet harus pakai baju yang rapi, dan lebih bebas serta leluasa dalam mengekspresikan perasaan ke dalam tulisan.

Alam Terbuka

Cobalah mencari tempat terbuka seperti hutan kota yang nggak begitu ramai namun cukup nyaman. Bawa notebook atau notes yang bisa kamu gunakan unuk menulis. Suasana alam yang segar dan tenang bisa merangsang kita untuk terus menulis dan menulis.

Perpustakaan

Perpustakaan bisa menjadi pilihan sebagai tempat menulis yang nyaman. Selain memang di sana nggak diperbolehkan untuk berisik, kamu juga bisa memanfaatkan buku-buku yang ada kalau-kalau membutuhkan data tertentu untuk mendukung tulisanmu.

Beranda atau Rooftop

Beranda atau balkon di ruangan lantai atas bisa menjadi tempat yang asik untuk menulis. Tempat itu bisa dipastikan nggak ramai dan cenderung sepi. Selain bisa menikmati angin yang berhembus sepoi-sepoi, kamu juga bisa melihat pemandangan dari ketinggian. Kalau suara kendaraan yang berlalu lalang cukup mengganggu, kamu bisa menggunakan headphone dan mendengarkan musik.

Jadi, dimana sih tempat favoritmu kalau nulis? Di mana pun kamu menulis, pastikan kamu menyelesaikan tulisanmu, ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *